Menghargai dan Dihargai, Memberi dan Diberi

Arti Teman ?
Image by pexels.com

Teman bagi saya adalah sesosok atau seklompok manusia yang selelau memberikan senyum , dukungan, penghargaan dan rasa kecewa. Mungkin ada yang  mempunyai teman dan memiliki ke 4 rasa yang saya sebut diatas. Rasanya bahagia kalau sudah berkumpul, dikasih kesempatan saling bertukar pikiran , bercanda, dan memberikan hal postif. Tapi banyak hal yang sebenarnya mungkin kalian tidak ketahui dimana rasa saling menghargai dan dihargai, memberi dan diberi itu sangat penting dan memiliki kebahagian sendiri. 

Punya banyak teman bukan berarti kalian selalu berada disamping mereka setiap saat, bukan berarti juga kalian bebas untuk mencurahkan apa yang kalian rasakan kepada meraka. Tidak semua teman mau mengerti apa yang kalian rasakan dan tidak semua teman beranggapan " kamu adalah teman yang baik"

Apa Rasanya Jika Kalian Diberkan Pertanyaan Seperti ini ?
Apa rasanya sih ketika kalian diberi kesempatan untuk saling berbagi dengan teman ?
Apa rasanya ketika moment yang kalian rasa penting, dan teman kalian menghadirkan moment itu sangat sepesial?
Apa rasanya ketika kalian merasa kalian tidak sebegitu berharga bagi orang lain, tapi kalian merasa dihargai  ?

Indah rasanya jika kalian mengatakan " senang, bahagia dan terharu" jika kalian menjawab pertanyaan tersebut dalam hati kalian.

Bukan mengharapkan imbalan ataupun jasa yang sudah  dilakukan, tetapi bagaimana menghargai dan memberi itu menurut pribadi saya sangat penting, Kalian di hargai dan diberi itu tandanya mereka sayang dan peduli. 

Jika kalian ingin dihargai maka sebaiknya kalian menghargai apa yang mereka berikan memberi dan diberi juga sama halnya , Kalian ingin di beri kalian harus memberi. Life should be balance !

Jika kalian selalu senang diberikan sesuatu dan dihargai apakah kalian tidak ingin membuat yang lain merasakan apa yang kalian rasakan ?

Rasanya cukup lelah ! Mungkin  hanya segelintir orang yang mengerti apa yang saya rasakan,
Mungkin juga saat ini saya harus memilah kalian menjadi dua golongan teman.

Terima kasih.



You Might Also Like

1 komentar

  1. Dalam beberapa riwayat, Rasul sangat mendorong agar kaum Muslim saling memberi hadiah, bahkan meski hadiah itu secara materi nilainya kecil. Beliau berkata, “…meski sebuah tungkai kambing.”

    Karena itu, dalam hal saling menghadiahi ini, yang harus dilihat adalah nilai maknawinya, bukan nilai materinya; yaitu dipandang sebagai pemberian tulus, ungkapan dari kedekatan, persahabatan dan kecintaan. Dengan begitu, hadiah tersebut apapun bentuknya, betapapun kecilnya, dan berapapun nilainya akan bisa membangkitkan keridhaan, kecintaan dan kasih sayang dan sebaliknya, akan menjauhkan permusuhan.

    BalasHapus

Like us on Facebook

Flickr Images

New Fresh Blogger, will share sources of inspirations and amazed you with crativity.

Subscribe