DIY - Tempat Tidur Unik


Membuat kamar nyaman tentunya akan mebuat tidur lebih nyenyak apalagi desain dan tempat tidur yang mendukung. Kamar tidur merupakan area pribadi yang harus dirancang dengan penuh privasi dan kenyaman pemilik rumah  sehingga pemilik rumah nyaman untuk beristirahat dan betah untuk menghabiskan waktu didalam kamar.


Kamar tidur yang nyaman harus mewah ? Ngak kok siapa bilang . Kamu bisa membuat kamar tidur sederhana terkesan menyenangkan dan membuat kamu nyaman. 
Salah satunya adalah tempat tidur bermodel " Teepee"

Teepeeadalah rumah tenda-seperti banyak orang Amerika asli, seperti Sioux. Itu kerucut di bentuk dan dibangun dengan tiang.Kata ‘tipi’ kadang-kadang juga digunakan untuk jenis tempat tinggal.

Tempat tidur Teepe ini biasanya digunakan untuk tempat tidur anak- anak karena kesan yang unik dan biasanya anak anak suka untuk berkemah. Tapi sekarang tempat tidur ala Teepee ini lagi hitz lagi. Buat kamu yang bingung gimana lagi harus ngerombak kamar kayanya tempat tidur " Teepee" ini wajib deh kamu coba. Kamu cukup meneyediakan :

1. 5 Batang Kayu ( untuk penyangga )
2. Kain 
3. Tali

1. Langkah pertama lubangi bagian atas kayu dengan bor atau bisa juga dengan paku, kamu harus melubangi kayu sampai kayu tembus. Untuk kayu sendiri kamu bisa menggunakan kayu jenis apapun kalau dilihat bentuk kayu bulat seperti itu kamu bisa pakai kayu tongkat jaman jaman pramuka dulu hehehe

2. Langkah kedua, setelah kayu diberi lubang masukan tali ke semua sisi kayu yang telah dilubangi, kalau bisa kayunya di sejajarin dulu yaa jadi lebih mudah.

3. Jika semua kayu telah di masukan tali jangan lupa ikat dan lingarkan tali kebagian atas kayu dan dirikan kayu-kayu sampai berbentuk seperti gambar diatas.


4. Ikat kembali kayu sampai beberapa kali lilitan agar kayu kayu rekat, ikatanyya harus kencang ya
5. Sekarang saatnya kamu mengambil kain , kainnya ngak harus baru kamu juga bisa pakai sprei yang menurut kamu bagus atau sudah tidak terpakai. Sebelumnya kamu harus membuat lipatan di bagian atas kain.Kamu bisa coba untuk menjahitnya terlebih dahulu karna, nanti bagian atas kain akan dimasukan tali untuk mengikat atau juga kamu bisa menyelimutinya langsung dan mengikatnya secara bersamaan
6. Nah saatnya sekarang kamu menyelimuti semua bagian pada kerangka tersebut .
7. Jadi Akhirnya akan seperti ini , kamu bisa kreasikan apapun pada Teepee kamu , kamu bisa tambahkan bantal atau karpet di bagian dalamnya untuk membuat kamu lebih nyaman. Selamat mencobaaaa :)
Kamu bisa kreasikan Teepee yang telah kamu buat dengan menambahkan properti seperti bantal, boneka, kasur ataupun selimut untuk menambah kenyamanan kamu. Mudah Bukan ? :)


You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

New Fresh Blogger, will share sources of inspirations and amazed you with crativity.

Subscribe