Still Alice


Hei  kali ini gue mau review film " Still Alice " ada yang udah nonton ? Atau udah baca bukunya ? 
Film ini diadaptasi dari novel best seller karangan Lisa Genova. Keren loh Still Alice sendiri waktu itu mendapatkan penghargaan di salah satu kategori Academy Awards. Film " Still Alice" ini bergenre drama , tapi dramanya keren kok. Pemeran Utama di film alice ini  Julianne Moore , dari film ini Julianne Moore jadi aktris terbaik kategori tokoh utama tahun 2014 versi Oscar. WOW Keren yaaa !!! Julianne Moore sering kok nongol di Film hollywood contohnya " Mockingjay part 1 "


Film Still Alice tentang apa sih ?

Alice Howland (diperankan oleh Julianne Moore), adalah seorang profesor muda dalam bidang linguistik di Universitas Columbia. Dia terkenal karena menulis buku tentang Seminal “Neurons to Nouns” saat tengah membesarkan 3 orang anak. Alice disini digambarkan sosok wanita yang cerdas, kuat dan mandiri. Beranjak ketengah cerita Alice dinyatakan telah mengidap penyakit Alzheimer, dan disinilah inti film bercerita.


Awalnya, Alice hanya ingin dia sendirilah yang tahu gejala penyakit di dirinya, maka ia datang ke ahli syaraf seorang diri. Tak kuat menahan kegelisahan, akhirnya ia memberitahu John ( suaminya). Selang beberapa waktu, akhirnya ia positif mengidap penyakit Alzheimer.
Dokter memberi tahu John dan Alice , bahwa Alice mengidap penyakit Alzheimer


Cara produser menggambarkan penderitaan penyakit Alzheimer ini sangat menyentuh. Dimulai dari Alice lupa dengan kata kata yang baru diucapkan, lupa alamat rumahnya dimana, lupa letak kamar mandi yang ada dirumahnya sampe sampe alice sendiri ngompol ( sangking gak nemuin toilet dirumahnya ) dan yang paling sedih adalah kietika salah satu anaknya main drama oh iya peran ini di mainkan oleh Kristen Stewart , tau kan ? Di film Still Alice ini Stewart berperan sebagai Lydia, putri dari Dr. Alice Howland,Alice gak kenal kalau yang bermain drama adalaha anaknya ( sedih banget di part ini). 


Ya mungkin inti dari film ini adalah " Alice  berjuang untuk melawan penyakitnya dan mengatur hidupnya demi pekerjaan, pernikahan dan anak-anaknya" 




You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

New Fresh Blogger, will share sources of inspirations and amazed you with crativity.

Subscribe